Polres Kulon Progo mengintensifkan patroli keamanan berikan rasa aman – ANTARA News Yogyakarta

[ad_1]

Kulon Progo (ANTARA) – Kepolisian Resor Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengintensifkan patroli malam untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat di momen libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kapolres Kulon Progo AKBP Nunuk Setiyowati melalui Kasi Humas Polres Kulon Progo AKP Triatmi Noviartuti di Kulon Progo, Minggu, mengatakan dalam rangka memberikan rasa aman di libur Lebaran 2024 ini, Polres Kulon Progo meningkatkan kegiatan patroli baik siang maupun malam hari.

“Hal tersebut penting dilakukan guna menjamin keberlangsungan suasana kondusif di wilayah Kabupaten Kulon Progo di libur lebaran ini,” kata AKP Novi.

Selain itu, kata dia, patroli malam tersebut juga sebagai upaya mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti geng motor, pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan motor, senjata tajam, penjualan dan minuman keras, bahan peledak, teror bom, narkoba, dan kejahatan yang meresahkan masyarakat lainnya.

“Kegiatan patroli malam ini dilakukan sebagai jawaban strategis pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (harkamtibmas), sekaligus jaminan keamanan agar masyarakat bisa tidur nyenyak dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif,” ucapnya.

Dengan keberadaan Patroli tersebut, diharapkan bisa menjadi jaminan keamanan dan menghilangkan rasa was-was bagi masyarakat yang sedang beraktivitas di malam hari maupun yang beristirahat.

“Masyarakat bisa merayakan lebaran dengan rasa nyaman dan tentram,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolres Kulon Progo AKBP Nunuk Setyowati mengatakan pihaknya mengintensifkan pengawasan di objek wisata. Dirinya memberikan imbauan kepada pengunjung wisata agar waspada dengan barang bawaannya guna antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami juga menempatkan Personel Kepolisian Polres Kulon Progo untuk melaksanakan pengamanan di lokasi objek wisata di Kulon Progo,” imbuhnya.

Kapolres pastikan keberadaan anggota yang terpenting di sepanjang jalur di objek wisata dan di lokasi objek wisata. Personel dari Polres Kulon Progo yang melaksanakan pengamanan di tempat wisata dengan patroli menyisir lokasi dan mengimbau keselamatan pengunjung dan antisipasi pencegahan gangguan kamtibmas.

“Personel Polres Kulon Progo siaga untuk memberikan pelayanan,” katanya.



[ad_2]

Selengkapnya : https://jogja.antaranews.com/berita/679410/polres-kulon-progo-mengintensifkan-patroli-keamanan-berikan-rasa-aman

Sumber : https://jogja.antaranews.com/berita/679410/polres-kulon-progo-mengintensifkan-patroli-keamanan-berikan-rasa-aman