Tim Indonesia Tanpa Ahsan Hendra di Piala Thomas 2024, Ini Respons Jonatan Christie : Okezone Sports

[ad_1]

JAKARTA – Tim Putra Indonesia tanpa diperkuat pasangan senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Piala Thomas 2024. Menanggapi hal tersebut, pebulu tangkis tunggal putra, Jonatan Christie, pun menilai cepat atau lambat momen kepergian sang duet kawakan bakal tiba.

Jonatan mengatakan kini saatnya generasi yang lebih muda untuk memimpin Skuad Garuda. Ia pun siap berbagi tugas dengan pemain lain seperti Anthony Ginting, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.

Tim Putra Indonesia tampil gemilang dalam dua ajang terakhir Piala Thomas. Pada edisi 2020 lalu (dimainkan 2021), mereka sukses menjadi juara setelah 19 tahun puasa gelar dan kemudian menjadi runner up pada 2022 silam.

Dalam dua edisi tersebut, Tim Merah-Putih masih diperkuat The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- sebagai sosok senior di dalam tim. Keberadaan juara dunia tiga kali itu jelas menjadi pemimpin di dalam tim untuk menyatukan para pemain yang ada.

Jonatan pun tak memungkiri pentingnya keberadaan sosok senior di dalam Skuad Indonesia, apalagi di ajang sebesar Piala Thomas. Namun dia sadar, cepat atau lambat akan tiba saatnya Ahsan/Hendra tak lagi bersama mereka.

“Ya sebenarnya penting juga ada senior dalam satu tim terutama kejuaraan beregu sebesar Piala Thomas. Tapi cepat lambat waktunya akan datang (kepergian Ahsan/Hendra),” kata Jonatan kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Rabu (17/4/2024).


Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dengan absennya Ahsan/Hendra, Jojo -sapaan Jonatan-menilai saat ini sudah saatnya dirinya, Anthony Sinisuka Ginting dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengambil peran sebagai pemimpin di dalam tim di Piala Thomas 2024. Kata dia, mereka punya tugas untuk memimpin dan merekatkan chemistry para pemain lainnya.

“Untuk saat ini Fajri, saya, Ginting harus memimpin teman-teman dan bangun chemistry tim dan semangat tim. Ya, saya rasa ini waktunya bagi kami,” jelas Juara Asia 2024 itu.

Indonesia sendiri membawa 10 pemain putra ke ajang Piala Thomas 2024 yang akan berlangsung di Chengdu, China, pada 27 April hingga 5 Mei mendatang. Mereka adalah Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Alwi Farhan.

Tim Putra Indonesia tergabung di dalam Grup C Piala Thomas bersama sang juara bertahan India, Thailand dan Inggris. Pasukan Pelatnas Cipayung bakal bersua dengan Inggris pada laga pembuka yang digelar pada Sabtu (27/4/2024) pukul 17.00 WIB di Hi-Tech Zone Chengdu.



[ad_2]

Selengkapnya : http://sport.okezone.com/read/2024/04/18/40/2997500/tim-indonesia-tanpa-ahsan-hendra-di-piala-thomas-2024-ini-respons-jonatan-christie

Sumber : http://sport.okezone.com/read/2024/04/18/40/2997500/tim-indonesia-tanpa-ahsan-hendra-di-piala-thomas-2024-ini-respons-jonatan-christie