Komang Ayu Mundur dari Gim Ketiga Semifinal Kaohsiung Masters 2024 Gara-Gara Cedera Lutut : Okezone Sports


KAOHSIUNG – Komang Ayu Cahya Dewi mengungkapkan alasan mundur saat menjalani laga di babak semifinal Kaohsiung Masters 2024 Super 100. Ia mengaku merasakan gangguan di bagian lutut hingga memutuskan mundur di tengah laga.

Pada babak semifinal, Komang berhadapan dengan unggulan dua, Wen Chi Hsu, yang juga wakil tuan rumah. Berlangsung di K-Arena, Kaohsiung, Taiwan, Sabtu (22/6/2024) sore WIB, ia menyerah di tengah laga setelah memutuskan mundur di kedudukan 20-22, 21-18, 9-14.

Komang Ayu Cahya Dewi

Pemain asal Bali itu sejatinya menunjukkan penampilan apik dalam laga semifinal kontra Wen. Akan tetapi ketika memasuki gim ketiga, pergerakan Komang memang sedikit melambat.

Beberapa kali ia harus kehilangan poin karena tak mampu mengembalikkan pukulan lawan yang diarahkan ke area kosong. Bahkan selepas interval gim ketiga, Komang semakin sulit untuk mengejar pukulan-pukulan Wen yang cukup bervariasi.

Alhasil, pada kedudukan 9-14, Komang memutuskan mundur. Hal ini disebabkan oleh gangguan di bagian lutut belakang yang ditakutkan bisa berujung cedera parah.


Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Tadi sebetulnya secara permainan, performa saya di lapangan sudah berjalan cukup baik. Namun tadi memang ada kendala di lutut bagian belakang. Ini cukup mengganggu gerakan saya di lapangan,” ucap Komang dalam keterangan pers PBSI, Sabtu (22/6/2024).

“Sebagai bagian evaluasinya, harus lebih dikuatkan lagi otot-otot kakinya. Semoga saja cederanya tidak parah,” tambah pemain berusia 21 tahun itu.

Kaohsiung Masters 2024

Dengan hasil ini, Komang terpaksa angkat koper dan merelakan potensi meraih gelar di tahun ini. Ini merupakan pencapaian terbaik kedua baginya setelah di Spain Masters 2024 yang juga sukses menembus semifinal.

Follow WhatsApp Channel Okezone untuk update berita terbaru setiap hari



Selengkapnya : http://sport.okezone.com/read/2024/06/22/40/3024767/komang-ayu-mundur-dari-gim-ketiga-semifinal-kaohsiung-masters-2024-gara-gara-cedera-lutut

Sumber : http://sport.okezone.com/read/2024/06/22/40/3024767/komang-ayu-mundur-dari-gim-ketiga-semifinal-kaohsiung-masters-2024-gara-gara-cedera-lutut